Pages

Monday, October 3, 2016

Manfaat Manis Belajar Bahasa Spanyol

Banyak yang berpikir belajar bahasa Spanyol tidak begitu bermanfaat. Bahasa Spanyol bukanlah bahasa internasional, sehingga banyak yang berpikir akan sia-sia saja mempelajarinya. Hal ini tidak benar sama sekali. Walaupun bahasa Spanyol bukan bahasa internasional, banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan mempelajari bahasa ini. Kita harus ingat bahwa sang pencipta menciptakan kita berbangsa-bangsa serta berbeda bahasa adalah untuk saling mengenal. Bagaimana Anda bisa saling mengenal jika Anda kesulitan dalam berkomunikasi.


Jadi secara tidak langsung hikmah di balik berbedanya bahasa tiap suku bangsa terkandung anjuran untuk belajar mempelajari bahasa-bahasa tersebut, tidak terkecuali belajar bahasa Spanyol. Lancarnya komunikasi memperlancar Anda mengenal dan memperoleh banyak relasi. Dengan hal ini, belajar bahasa menjadi infestasi masa depan ketika Anda terjun di dunia bisnis.


Belajar Bahasa Spanyol


Jika Anda berminat menjadi tenaga pengajar pun, penguasaan bahasa ini menjadi peluang bagi anda mendapatkan pekerjaan. Banyak sekolah-sekolah internasional yang menjadikan bahasa ini sebagai bidang studi yang harus dipelajari di kelas bahasa. Murid-murid pun banyak yang  tertarik belajar bahasa Spanyol terutama karena aksen yang diucapkan ketika melafalkan kata-kata berbahasa Spanyol yang terasa unik.


Negara Spanyol punya keindahan yang sayang jika di lewatkan. Jika bosan berlibur ke negara-negara lain, Anda bisa menjadikan Spanyol sebagai pilihan. Dan tentunya anda tidak perlu khawatir tersesat atau bingung memilih menu makanan ketika makan di restoran Spanyol , karena anda sudah belajar bahasa Spanyol sebelumnya.


Jika anda berminat jadi tenaga kerja di Spanyol, belajar bahasa Spanyol sejak dini akan sangat membantu. Menjadi tenaga kerja di luar negeri tidak selalu identik dengan menjadi pembantu rumah tangga. Jika kemampuan Anda cukup mumpuni, Anda akan diperhitungkan dalam jabatan tertentu pada kancah pekerjaan luar negeri. Dan mengapa tidak, negara Spanyol menjadi pilihan anda untuk mengadu peruntungan dalam mengais rezeki halal. Salah satunya keuntungan berbahasa Spanyol mungkin saja mengantarkan anda bekerja di kementrian luar negeri sebagai penerjemah bahasa atau penghubung antara Indonesia-Spanyol.

Belajar Bahasa Spanyol Pemula


Belajar bahasa Spanyol bisa melalui tempat-tempat kursus atau melalui media online. Belajar melalui tempat kursus mempunyai kelebihan karena bisa langsung bertatap muka dengan instruktur atau pengajar sehingga kesalahan dalam pelafalan aksen bisa langsung dikoreksi oleh instruktur tersebut. Sedangkan jika Anda memilih belajar lewat media online, keuntungan yang diperoleh adalah hemat waktu dan biaya. Namun kesalahan dalam pelafalan tidak ada yang mengoreksi. Padahal salah lafal bisa menyebabkan salah arti. Anda perlu mengulang-ulang pelafalan aksen-aksen yang sulit. Ini bisa anda lakukan dengan meniru ucapan instruktur baik langsung maupun lewat video.


Pada intinya tidak ada belajar yang sia-sia. Semuanya akan ada hikmah dan manfaatnya yang jika belum terasa sekarang, mungkin akan terasa di kemudian hari. Begitupun dengan belajar bahasa Spanyol. Apalagi bagi Anda para pecinta sepakbola. Banyak klub-klub besar seperti Real Madrid dan Barcelona yang berasal dari Spanyol. Mungkin suatu saat anda berkesempatan mengunjungi negara ini dan bisa berbincang-bincang dengan para pemainnya.