Pages

Tuesday, March 3, 2015

Cara Belajar Bahasa Jepang Untuk Pemula Serta Solusinya

Keuntungan Dan Hambatan Belajar Bahasa Jepang Untuk Pemula Serta Solusinya

Pembelajaran memang tidak pernah ada hentinya. Begitu pun untuk belajar bahasa. Banyak sekali bahasa-bahasa yang harus dipelajari dan dipahami oleh Anda. Jika Anda ingin mengenal dunia secara keseluruhan, Anda harus bisa berbicara bahasa negara tersebut.


Sebagai negeri yang maju, Jepang menjadi magnet yang menarik orang untuk bisa berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Jepang, baik lisan ataupun tulisan. Untuk tahap awal, belajar bahasa Jepang untuk pemula dimulai dengan pengenalan huruf vokal dan huruf lain serta perubahannya. Jika sudah hafal, biasanya dilanjutkan ke tahap pengenalan kata-kata dalam bahasa Jepang. Untuk tulisannya masih menggunakan huruf latin atau huruf biasa. Jika sudah mahir, maka bisa dilanjutkan dengan pengenalan huruf bahasa Jepang atau yang lebih dikenal dengan huruf kanji.
Belajar Bahasa Jepang Untuk Pemula


Sebagai penyemangat, ada beberapa keuntungan belajar bahasa jepang untuk pemula. Keuntungan itu adalah bisa menjadi sebuah peluang besar untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang dimiliki orang Jepang. Biasanya pengusaha Jepang membutuhkan penerjemah yang bisa membantunya untuk bisa berkomunikasi dengan orang setempat. Bisa juga pengusaha Jepang tersebut membutuhkan karyawan yang nanti tugasnya adalah untuk berkomunikasi dengan pengusaha Jepang yang ada di Indonesia atau juga yang ada di negara Jepang itu sendiri. 


Keuntungan lainnya dari belajar bahasa Jepang untuk pemula adalah bisa lebih memperluas wawasan dan persahabatan. Media sosial yang sekarang berkembang memungkinkan setiap orang mempunyai teman dari berbagai negara. Dengan Anda bisa berbahasa jepang, maka Anda bisa berkomunikasi dengan teman-teman dari negara Jepang.
Belajar Bahasa Jepang Untuk Pemula


Setiap pelajaran pasti memiliki kesulitan-kesulitan, begitu pula dengan bahasa Jepang. Kesulitan belajar bahasa Jepang untuk pemula adalah bentuk fisik lidah yang tidak sama. Dengan begitu ada beberapa kata yang tidak bisa Anda ucapkan dengan fasih. Selain itu, dalam hal penulisan Anda masih terkendala. Tulisan bahasa Jepang memang beda jauh dengan tulisan latin seperti tulisan kami ini. Huruf-hurufnya terdiri dari garis-garis yang kadang saling bersilangan menyerupai sebuah pahatan. Kita harus menghafal setiap detail tulisan tersebut. Jika salah sedikit, maka maknanya akan sangat berbeda bahkan tidak mempunyai arti.


Kesulitan lainnya yaitu dalam merutinkan percakapan. Bahasa Jepang agak kurang peminatnya bila dibandingkan dengan bahasa Inggris. Dengan hal itu, belajar bahasa Jepang untuk pemula menjadi terkendala karena tidak adanya partner secara langsung yang bisa diajak untuk mengobrol dengan menggunakan bahasa Jepang. Kadang Anda harus mencari partner di luar daerah sekitar Anda. Tentu hal tersebut memerlukan waktu dan biaya yang lumayan. 


Untuk mengatasi berbagai hal yang menjadi kesulitan seperti yang dikemukakan diatas adalah yaitu lebih sering merutinkan pembelajaran. Jika pengucapan Anda masih salah, terus latih secara rutin sehingga lidah Anda terbiasa untuk mengatakan kata tersebut dengan benar. Hal tersebut juga berlaku pada penulisan huruf kanji. Untuk mencari partner, Anda bisa melakukan komunikasi melalui skype sehingga Anda hemat waktu dan biaya. Dengan begitu kesulitan belajar bahasa Jepang untuk pemula bisa sedikit diatasi.


Demikian keuntungan, kesulitan serta solusi dari belajar bahasa Jepang untuk pemula yang bisa disampaikan oleh kami.
>