Pages

Thursday, February 19, 2015

Belajar Bahasa Inggris Online Gratis Untuk Hadapi Persaingan Global

Belajar Bahasa Inggris Online Gratis - Persaingan global yang keras menuntut tiap indiividu yang ingin bertahan dalam menghadapinya  untuk memiliki berbagai kemampuan. Salah satu kemampuan yang wajib dimiliki adalah kemampuan dalam berbahasa Inggris karena merupakan bahasa internasional yang harus dikuasai jika kita hendak berkecimpung di dunia internasional. Tanpa penguasaan bahasa Inggris yang fasih, akan terjadi kesulitan dalam berkomunikasi. Nah, bagi Anda yang ingin menguasai bahasa ini tidak perlu bingung-bingung mencari tempat kursus dan dipusingkan oleh biaya yang mahal, karena sekarang ini sudah menjamur jejaring yang menawarkan belajar bahasa Inggris online gratis.

Dengan belajar bahasa Inggris online gratis, selain Anda menghemat  biaya, waktu anda pun akan lebih efisien karena pembalajaran ini bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun lewat laptop atau gadget canggih Anda, apalagi bagi Anda yang mempunyai jadwal kegiatan sibuk yang tidak memungkinkan untuk pergi ke tempat kursus.

Belajar Bahasa Inggris Online Gratis


Namun kendala yang biasa dihadapi jika kita belajar bahasa Inggris online gratis adalah ketidak-tekunan dan ketidak-rutinan kita dalam belajar. Biasanya hanya awal yang semangat, ketika sudah berjalan beberapa waktu semangat pun mulai kendor. 1 hari belajar, 6 hari lainnya malas-malasan. Sehingga tujuan awal anda untuk menguasai bahasa Inggris secara lancar dan fasihpun tidak tercapai.

Untuk mengatasi kendala ini, ajaklah teman atau rekan kerja Anda untuk sama-sama belajar bahasa Inggris online gratis. Hal ini dimaksudkan agar anda mempunyai lawan bicara untuk mempraktekkan kemampuan berbahasa Inggris anda. Seperti kata pepatah ‘alah bisa karena biasa’. Begitupun kemampuan berbahasa, jika tidak dipraktekkan maka akan hilang dari ingatan Anda. Walaupun ketika belajar, Anda cepat tanggap dan pintar.

Disamping itu, bahasa Inggris mempunyai ejaan yang berbeda bunyi ketika dilafalkan. Lidah orang Indonesia tidak terbiasa dengan pelafalan bunyi bahasa ini. Sehingga untuk mencapai taraf fasih memang diperlukan banyak praktek. Cobalah ketika Anda berlibur dan melakukan kunjungan ke tempat-tempat wisata, ajaklah bicara wisatawan asing yang ada di sana. Anda bisa mengukur apakah wisatawan asing tersebut mengerti apa yang Anda lafalkan atau tidak. Lalu apakah Anda pun mengerti apa yang diucapkan wisatawan asing tersebut. Asahlah kemampuan bahasa inggris Anda yang diperoleh lewat belajar bahasa Inggris online gratis.

Cara lain yang bisa ditempuh adalah dengan menonton film asing tanpa teks terjemahan. Apakah Anda bisa mengerti kata-kata yang diucapkan aktor dan aktris tersebut. Lalu apakah Anda masih bisa memahami jalannya cerita film tersebut.  Sehingga hasil belajar bahasa Inggris online gratis tidak sia-sia dan dilupakan begitu saja.

Berbagai tips tersebut tidak akan manjur jika Anda sendiri tidak punya keinginan kuat untuk bisa. Atau Anda tidak punya optimisme bahwa Anda akan bisa menguasai bahasa ini dengan jalan belajar bahasa Inggris online gratis. Jadi semuanya terletak pada Anda sendiri. Yakinlah bahwa Anda bisa dan pasti bisa. Songsonglah persaingan global dengan semangat tinggi dan kuasailah kemampuan berbahasa Inggris agar komunikasi Anda lancar, bisnis Anda pun lancar.
>